Categories
Psikologi

Membaca Karakter Dari Cara Berjalan

Cara berjalan termasuk ke dalam kategori bahasa tubuh, selain itu cara berjalan juga dapat menunjukkan hal sebenarnya yang sedang seseorang pikirkan dan rasakan.
Karena bahasa tubuh dapat menggambarkan karakter seseorang, itu artinya cara berjalan pun memiliki fungsi yang sama, yakni dapat menunjukkan kepribadian/karakter dari orang yang bersangkutan.
Ingin tau penjelasannya..??? Mari kita bahas disini

BERJALAN DENGAN LANGKAH KAKI YANG BESAR

orang yang beejalan lurus ke depan dan langkah kaki besar serta mantap, merupakan cerminan agresif dalam berfikir, punya rasa percaya diri yang tinggi, selalu optimis dan gaya seorang leader. Pribadi yang satu ini suka memandang masa depan dengan angan-angan yang tinggi dan penuh harapan. Agar kemampuan ini bisa berjalan dengan maksimal, maka ia hanya perlu tetap membuka mata dengan keadaan sekeliling, agar rasa percaya diriny sesuai dengan kemampuan yang bisa ia lakukan.

BERJALAN DENGAN UJUNG KAKI MENGARAH KELUAR

Orang yang berjalan dengan ujung kakinya mengarah keluar, biasanya berjalan sambil membusungkan dada, kepala agak mendongkrak, dan seringkali tidak memperhatikan apa yang ada di sekelilingnya merupakan gambaran dari orang yang kepercayaan diri yang tinggi. Tapi, orang ini terkesan angkuh, egois, sombong, dan menyebalkan. Hal ini juga dikarenakan ia mempunyai harga diri yang tinggi, sering merasa dirinya hebat, dan merasa paling sempurna.

BERJALAN CEPAT

Orang yang suka berjalan dengan cepat merupakan tanda bahwa dia adalah orang yang cekatan, ia mampu menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat. Ia adalah orang yang memiliki ambisi dan selalu bertindak dengan perhitungan yang matang. Sekali menentukan target, maka segala daya dan upaya ia akan berusaha mencapainya tanpa kenal menyerah. Kemudian ia juga adalah orang yang bertanggung jawab.

BERJALAN DENGAN LANGKAH KECIL NAMUN CEPAT

orang yang berjalan dengan langkah kecil tapi cepat menandakan orang yang suka terburu nafsu, tidak tenang, dan mudah sekali gelisah. Ia termasuk pribadi yang pintar, tapi cenderung kurang sabar, sehingga sering mengambil langkah yang kurang matang.

BERJALAN SAMBIL MEMBUNGKUK

orang yang terbiasa berjakan sambil membungkuk, mencerminkan pribadi yang tidak percaya diri, suka hanya fokus pada saat ini dan tidak terlalu peduli pada kesempatan yang mungkin ada di masa depan. Pribadi ini termasuk orang yang introvert atau tertutup dan kurang suka beraosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

Nah, itulah pembahasannya, kira² teman² disini lebih dominan yang mana nih? Hehe, kalau saya sendiri sih termasuk orang yang BERJALAN CEPAT, saking cepatnya setiap jalan bareng teman pasti teman saya selalu tertinggal tanpa saya sadari, jadi ya terpaksa harus menunggu dia menghampiri saya terlebih dahulu sebelum melanjutkan jalannya. Hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *